Mengapa Mike Dean diganti untuk memimpin laga Chelsea vs Tottenham

Mengapa Mike Dean diganti untuk memimpin laga Chelsea vs Tottenham

Mike Dean telah dihapus sebagai ofisial keempat untuk pertandingan Chelsea vs Tottenham pada hari Rabu mendatang, tetapi mengapa dia diganti ?

Mike Dean telah dipindahkan oleh Professional Game Match Officials Limited Groups ke laga antara Manchester City vs West Ham pada hari Rabu juga, di mana ia akan bertugas sebagai ofisial keempat.

Sebelumnya Dean akan mengambil peran sebagai ofisial keempat dalam pertandingan Chelsea dengan Tottenham, tetapi kini ia telah digantikan.

Wasit Liga Primer Inggris menjadi sasaran kata-kata kasar oleh manajer Tottenham Mauricio Pochettino pada hari Sabtu setelah kekalahan timnya 2-1 dari Burnley di Turf Moor.

FA saat ini sedang menyelidiki rekaman audio perdebatan antara Pochettino dan Dean – tetapi PGMOL telah memutuskan untuk memindahkan wasit tersebut dari pertandingan klub berikutnya untuk menghindari kontroversi lebih lanjut.

Setelah kejadian itu Pochettino mengakui kepada wartawan bahwa ia telah ‘melewati batas’ dan pria berusia 46 tahun itu mengklaim bahwa ia akan menerima hukuman apa pun yang diberikan kepadanya oleh FA.

Pochettino diduga marah dengan sudut yang diberikan kepada Burnley, yang memberikan kesempatan gol pembuka oleh Chris Wood.

Wasit diharuskan memakai mikrofon selama pertandingan, yang akan memungkinkan FA untuk membuat penilaian yang tidak memihak.

Ini bukan pertama kalinya Pochettino gaduh dengan pihak berwenang musim ini, manajer Argentina itu diberi peringatan tahap satu karena mendekati wasit dalam pertandingan melawan Fulham.

Mantan wasit Liga Primer Inggris Mark Clattenburg menyampaikan pendapatnya tentang acara tersebut, dan mengungkapkan bahwa ia mengharapkan tuduhan akan datang.

“Saya berharap Mauricio Pochettino akan dikenakan biaya oleh FA untuk perilakunya terhadap wasit Mike Dean – dan rekaman pertukaran mereka dapat digunakan sebagai bukti,” katanya kepada Daily Mail.

“Pochettino marah dengan penghargaan sudut yang mengarah ke gol pembuka Burnley dan, mungkin, oleh sesuatu yang dikatakan Dean – setidaknya dinilai dari reaksi bos Spurs.”

Sebelum kekalahan Pochettino menyebut permainan itu sebagai ‘piala final’ tetapi sekarang mengakui bahwa peluang gelar mereka sudah berakhir.

“Kita tidak bisa berpikir sekarang sebagai pesaing nyata,” katanya.

“Ketika Anda merasa sangat kecewa dan kesal, Anda membuat beberapa kesalahan.

“Kami membuat beberapa kesalahan di lapangan dan saya membuat beberapa kesalahan setelah itu di lapangan.

“Ada kabel silang di dalam otakku. Itu aneh dan aneh dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam 10 tahun. Beberapa hal bodoh terjadi dan kamu bereaksi.”

Chelsea menjamu Tottenham pada hari Rabu karena mereka ingin naik kembali ke empat besar.

Setelah kekalahan pada Sabtu, Tottenham kini enam poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.